Tips cermat merawat sepatu Anda

 

Penting bagi Anda untuk tetap menjaga kondisi sepatu Anda. Berikut kiat-kiat merawat sepatu yang benar!

Bagi pria, sepatu juga memiliki peranan penting untuk menunjang penampilan. Jika Anda tipe pria yang cuek dan senang mungkin mengenakan sepatu yang kumal atau dekil, coba buang jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut. Bos, klien, bahkan pasangan Anda dapat dipastikan tak akan menyukainya.

Dalam merawat sepatu harus diawali dari pemilihan produk sepatu yang tepat. Sesuaikanlah produk dengan material sepatu. Seteah itu bersihkan dan semirlah sepatu secara rutin. Jangan pernah menyemir sepatu dalam keadaan kotor karena hanya akan membuat kotoran makin menyebar dan melekat di sepatu.

Untuk menghindarkan sepatu dari bau yang tak sedap, jangan kenakan sepatu hingga tiga hari berturut-turut. Selain itu hindari juga mengenakan sepatu saat kondisi kaki basah. Begitu pula saat sepatu Anda kehujanan, segera keringkanlah sepatu agar tidak membuat sepatu mengeluarkan aroma tak sedap dan menjadikannya tempat berkembang biak bakteri dan kuman. Simpanlah sepatu di tempat yang tidak lembap dan letakkan silica gel pada kotak sepatu Anda untuk perlindungan maksimal.

Sumber berita: menshealth.co.id

Sumber foto: blacklapel.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s